Bongkar Tirani

Grab this Headline Animator

Bongkar Tirani

Kalau "air mata" diserahkan kepada rakyat... Tapi... kalau "mata air" diambil oleh penguasa... Kapan "air mata" itu hilang dari mata rakyat? ataukah abadi selamanya karena kerakusan penguasa?

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Senin, 20 April 2009

Mulai kembali, Artikel 54#

Kini aku mencoba bangkit semuanya, meskipun terkadang merasa menyakitkan menjalaninya sebab aku adalah salah satu pelaku sejarah, namun keterlibatanku hanya dihargai dengan materi yang semua orang miskin aku yakin mereka tidak akan bisa memenuhi kehidupannya. Namun apalah arti semua itu bila kita tidak tetap kritis menghadapi para penikmatnya saja, kita harus tetap melakukan perjuangan dengan segala kemampuan kita walaupun bisa berkahir sangat pahit dlam perjalanan perjuangan kita, namun apakah sebatas itu saja kita menyerah? jangan kita semua harus kuat bertahan disatu prinsip dan ideologis yang kita yakini. Yang mereka lakukan sekarang adalah buang-buang uang kita hanya untuk satu pertemuan, mereka pikir didaerah tidak mampu menanmkan segala konsepsi-konsepsi yang diharapkan? bukankan itu pusat masih menganggap daerah adalah manusia-manusia bodoh? kenapa harus sentralistik itu terjadi lagi? bukankah dana itu lebih baik dilakukan untuk segala perjuangan kita untuk mencapai keadilan dan kesetaraan terhadap komunitas?
Tak pernah kalian berpikir bahwa gerakan kita adalah gerakan perlawanan terhadap sistem yang tidak berpihak terhadap komunitas dan masyarakat sipil.
Kini aku merasa gerakan kita telah berbelok arah dari arah perherakan dan perjuangan menjadi arah yang menghambur-hamburkan uang.... Silahkan merenung, aku, kamu dan kalian kita lakukan sama-sama agar kita semua bisa memulai kembali arah perjuangan kita!!!

0 Tulis komentar Kalian disini...: