Bongkar Tirani

Grab this Headline Animator

Bongkar Tirani

Kalau "air mata" diserahkan kepada rakyat... Tapi... kalau "mata air" diambil oleh penguasa... Kapan "air mata" itu hilang dari mata rakyat? ataukah abadi selamanya karena kerakusan penguasa?

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Selasa, 16 Juni 2009

DINANTI NYATANYA SUSAH

Ada sebuah kisah dinegeri antah berantah, sebuah kisah tentang seorang bupati korup yang memimpin negeri yang sangat subur makmur dengan kekayaan alam yang melimpah ruah.negeri itu bernama PADIILANG,rakyatnya terkenal sangat penurut dan gandrung dengan nilai-nilai relijius namun kadang gampang ditipu.

sang bupati bernama lengkap DINANTI NYATANYA SUSAH, dari namanya aja setiap orang akan mengetahui bahwa nama itu berbau feodal, sebuah nama berbau keturunan penjilat pada waktu jaman penjajahan dulu. sang bupati punya kebiasaan menipu rakyatnya yang lugu,untuk mengelabui rakyatnya agar merasa tidak tertipu dia biasanya bersembunyi diketiak para kiayi dan segala hal yang berbau relijius.

memajang photo lengkap dengan peci dan sorban plus background ka'bah, membuat aturan memisahkan pelajar laki-laki dan perempuan disekolah, membuat aturan agar perempuan memakai jilbab, memberi santunan kepada masyarakat yang meninggal sampai membuat aturan agar semua gedung dinegeri PADIILANG dicat dengan warna hijau. pokoknya bagaimana caranya agar rakyat PADIILANG menilai sang bupati sebagai seorang pejabat yang sangat saleh,meskipun sebenarnya bupati DINANTI NYATANYA SUSAH adalah seorang koruptor ulung.

suatu waktu negeri PADIILANG digemparkan oleh sebuah kabar tentang bobroknya kelakuan sang bupati yang lumayan photo jenik itu, kabar itu adalah tentang perbuatan cabul sang bupati terhadap seorang siswi sebuah sekolah di negeri PADIILANG.kontan saja kabar itu langsung menjadi bahan diskusi yang cukup menarik bagi seluruh rakyat negeri PADIILANG,dari pangkalan ojeg,pasar, gardu ronda,arisan,majlis talim sampai kerumunan para ibu yang sedang mencari kutu pun membicarakanya.

kasus cabul bupati DINANTI NYATANYA SUSAH kemudian menjadi sebuah starting point, menjadi sebuah titik awal terkuaknya setumpuk kebobrokan mental sang bupati negeri PADIILANG tersebut. berangsur-angsur rakyat yang mulai tersadarkan menjadi gemas dengan perilaku munafik sang bupati yang selalu menyembunyikan otak cabulnya dibalik senyum manis dan sorban bagusnya.

namun tidak bertahan lama kegemasan rakyat pun mulai pudar tertiup angin rutinitas seiring dengan berjalanya waktu,perempuan korban pencabulan sang bupati pun konon sudah dinikahinya secara diam-diam dan sekarang menjadi istrinya yang entah istri keberapa. rakyat negeri PADIILANG memang bukanlah rakyat pendendam,rakyat PADIILANG adalah rakyat yang santun,pemaaf dan gampang melupakan masa lalu,artinya jika seseorang hari ini diteriaki maling namun jika besoknya simaling tersebut membagikan uang hasil curianya maka berubahlah gelar malingnya menjadi sang dermawan,meskipun uang yang dibagikanya hasil dari pencurian.

Sang bupati DINANTI NYATANYA SUSAH terus saja berpetualang mempertontonkan pertunjukan sandiwara yang penuh dengan kepalsuan dan rakyat PADIILANG terus saja menjadi penonton yang baik, duduk,diam dan berpura -pura senang meski perasaan mereka mual ingin muntah. paling banter pun perlawanan yang diberikan hanya berupa umpatan - umpatan dan makian -makian yang mungkin hanya semut dan binatang-binatang melatalah yang mampu memahaminya,karena saking takutnya melempar kritik terhadap bupati korup,otoriter dan munafik berbungkus ornamen ustadz tersebut.

waktu berlalu dan tindakan DINANTI NYATANYA SUSAH semakin menjadi-jadi, karena merasa disayang oleh para kiayi yang masih silau oleh gemerlapnya dunia dan merasa ditakuti oleh rakyat yang gampang ditipu. proses pendholiman terhadap rakyat pun tidak lagi dilakukan dengan sembunyi-sembunyi,pendholiman dan kebobrokan sang bupati dilakukan sangat nyata dan semua rakyat PADIILANG mampu melihat kebobrokan tersebut.

tidak tanggung-tanggung,dengan dalih untuk memajukan negeri PADIILANG sang bupati dengan para antek-anteknya yang penjilat dan didukung oleh seluruh wakil rakyat PADIILANG yang korup, merampok uang negara sebesar 200 milyar.sebuah peristiwa perampokan yang kemudian membuat sebagian rakyat PADIILANG sadar untuk segera melakukan perlawanan, genderang perang pun ditabuh,kekuatan pemuda disatukan,yel-yel perlawanan dikumandangkan untuk meruntuhkan rejim korup,munafik dan otoriter.

sekelompok pemuda dengan spirit perlawanan pun mewakafkan dirinya untuk negeri tercinta PADIILANG,mereka mulai sadar bahwa perubahan tidak akan pernah terjadi tanpa perlawanan sebab perubahan tidak turun dari atas langit,rakyat yang tertidur harus segera dibangunkan. DINANTI NYATANYA SUSAH telah menjadi simbol perlawanan, kesabaran rakyat sudah habis dan tumbangnya bupati yang korup adalah harga mati.

semua institusi penegak hukum sudah disatroni,komisi pemberantasan korupsi,kejaksaan,pengadilan bahkan mahkamah agung yang menjadi harapan terahir para pencari keadilan pun didatangi. diskusi,seminar bahkan gerakan jalanan yang berbuntut pentungan dan pemenjaraan fisik pun telah dilakukan oleh rakyat PADIILANG, namun tetap saja membentur tembok kemunafikan,entah kepada siapa lagi dan cara apa lagi yang harus dilakukan?

rakyat PADIILANG yang masih kecil pun tahu bahwa DINANTI NYATANYA SUSAH adalah biang kerok korupsi 200milyar dan semua orang tahu bahwa DINANTI NYATANYA SUSAH adalah aktor suap yang harus segera dipenjara. rakyat PADIILANG sudah melakukan semuanya dan mereka berharap banyak kepada aparat penegak hukum, mereka tidak ingin negeri PADIILANG yang subur dan relijius dirampok,dikotori dan diinjak oleh rejim yang korup, perjuangan rakyat PADIILANG harus segera terealisai,bupati perampok harus segera dipenjara.

namun berharap banyak kepada aparat penegak hukum ternyata sia-sia, bagai menulis diatas air! berharap kepada penegak hukum agar berpihak pada kebenaran ternyata seperi kodok merindukan bulan,mubazir! begitulah jika kekuasaan sudah bersenggama dengan penegak hukum,hukum berbicara atas nama lembar-lembar uang,bukan atas nama keadilan. bukti nyatanya adalah kasus bupati DINANTI NYATANYA SUSAH,barang bukti sudah ada,saksi sudah ada,sebagian pelaku sudah bicara namun tetap saja keadilan DINANTI NYATANYA SUSAH.

jangan pernah berharap sedikitpun bupati PADIILANG dipenjara,meskipun semua orang tahu bahwa dia adalah perampok kelas kakap. karena penjara untuk DINANTI NTATANYA SUSAH ternyata DINANTI NYATANYA SUSAH dan semakin DINANTI NYATANYA SUSAH..semakin DINANTI NYATANYA SUSAH...

hehe.. pusing kan?

0 Tulis komentar Kalian disini...: