Bongkar Tirani

Grab this Headline Animator

Bongkar Tirani

Kalau "air mata" diserahkan kepada rakyat... Tapi... kalau "mata air" diambil oleh penguasa... Kapan "air mata" itu hilang dari mata rakyat? ataukah abadi selamanya karena kerakusan penguasa?

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

PERNYATAAN FORUM PENGGUNA NAPZA SE-ASIA PASIFIK

PRE CONGRESS ICAAP IX
SANUR BEACH HOTEL, 8 AUGUST 2009

Forum komunitas pengguna napza dengan jelas mengetahui bahwa berbagai persoalan politik dan ekonomi global terkait kebijakan napza adalah hal mendasar sebagai akar penyebab yang berdampak buruk pada berbagai aspek sosial, ekonomi, budaya, dan kesehatan secara global.

1. Adanya dominasi Negara Adidaya melalui kesepakatan-kesepakatan internasional dan regional untuk menekan negara-negara Asia Pasifik dalam mengarahkan kebijakan Napza;

2. Kesepakatan internasional yang dibuat berdasarkan kepentingan politik ekonomi negara-negara tersebut menjauhkan pemakaian Napza dari konteks sosial budaya Asia Pasifik.

3. Dampak terburuknya adalah pemenjaraan, pemerasan, penyiksaan, penyalahgunaan wewenang oleh aparat negara kepada rakyat (pelanggaran HAM) atas nama pengendalian Napza

4. Maka, kami Pengguna Napza se-Asia Pasifik dengan ini menyatakan untuk reformasi kebijakan Napza:

a. Terutama menuntut pembenahan kesalahan dalam Konvensi PBB tahun 1961 tentang Obat-obat Narkotika sehingga menghormati HAM dan konteks budaya setempat.

b. Menuntut pemerintah untuk mengambil tindakan serius untuk mengubah peraturan perundangan saat ini yang sekedar melarang menjadi peraturan perundangan yang menghormati pengguna napza sebagai manusia setara

5. Kami menuntut kepada pemerintah se-Asia Pasifik untuk bertanggungjawab terhadap penyediaan layanan publik yang terkait Napza sehingga menjadi layanan yang berkesinambungan, sesuai dengan budaya dan kebiasaan setempat.

6. Kelompok Pengguna yang terorganisir harus membangun aliansi dengan gerakan-gerakan sosial-politik setempat sebagai basis akar rumput yang bersatu melawan kampanye hitam “Perang terhadap Narkoba”

0 Tulis komentar Kalian disini...: