Bongkar Tirani

Grab this Headline Animator

Bongkar Tirani

Kalau "air mata" diserahkan kepada rakyat... Tapi... kalau "mata air" diambil oleh penguasa... Kapan "air mata" itu hilang dari mata rakyat? ataukah abadi selamanya karena kerakusan penguasa?

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Senin, 01 Februari 2010

METHADONE


Methadone adalah opiat syntetis yg di dalamnya mengandung Analgesik Dosis tinggi. Methadone adalah sarana pengalihan atau subtitusi bagi para Pecandu napza suntik yang Ketergantungan Opiat atau Heroin/ Putaw. Penggunaan Methadone juga sangat berguna untuk menekan Penyebaran virus menular yang di tularkan melalui jarum suntik seperti HIV HEP C dikalangan para idu 'injection drugs user'. Penggunaan Methadone dengan cara Oral juga sangat membantu untuk menghilangkan kebiasaan buruk Menyuntik di kalangan Pecandu napza suntik. Dengan adanya Program Therapy Rumatan Methadone sangat membantu bagi pecandu dalam mengatasi masalah Kecanduannya tersebut, Para Pecandu tidak lagi hanya memiliki pilihan Rehabilitasi atau berobat jalan, Namun kini PIlihan-Pilihan tersebut kini semakin bertambah dengan mengingat banyaknya Para pecandu napza suntik di negri ini.

Salah satu Therapy pengalihan Opiat atau heroin suntik adalah Methadone, Methadone kini Banyak Di konsumsi Secara aktif oleh para Pasien Ketergantungan opiat/ heroin untuk memenuhi kebutuhan adiksi mereka. Cara penggunaan Methadone dengan cara Oral sangat berperan dalam menekan penyebaran virus yg di tularkan melalui jarum suntik oleh para idu 'injection drugs user'. bukan hanya itu dari segi perekonomian methadone di nilai lebih ekonomis ketimbang para Pecandu harus membeli atau menggunakan Napza atau Heroin yg di jual di pasar gelap secara illegal.

Pelayanan Therapy rumatan Methadone kini Telah Banyak Hadir Di Kota-kota Besar dan di Beberapa Daerah yang Menjadi Titik konsentrasi massa idu 'Hot spot'. Pelayanan Therapy Rumatan Methadone kini dapat di akses di Pelayanan Kesehatan Pemerintah paling dasar yaitu Puskesmas kecamatan yang Di tunjuk menjadi SATELITE Therapy Rumatan Methadone yang di dalam Pelaksanaannya mendapatkan pengawasan langsung dari RSKO dan dinas-dinas Kesehatan terkait.

Banyak Pecandu Narkotika suntik Khususnya Pengguna Napza Suntik jenis Putaw, yang Beralih Subtitusi ke therapy Rumatan Methadone. Banyak Faktor dan Alasan Mengapa Para Pecandu Lebih Memilih Menggunakan Methadone Saat ini. Dengan Harga Therapy pengobatan yang Cukup Murah di Bandingkan Dengan Harga Heroin/Putaw yg Dijual Di Pasar Gelap, Serta Penggunaan Methadone Di Kalangan Pecandu Dapat Menjauhkan Mereka Dari Kebiasan Menyuntik Atau Pun Sheering Jarum Dan Dapat Juga Menghindari Mereka Para Pecandu dari Penyakit-Penyakit yang Ditularkan Melalui Penggunaan Jarum Suntik yang Tidak steril Seperti HIV Dan HEP C.

Banyak Pasien Therapy Subtitusi Methadone yang Sebelumnya Sudah Banyak Menjani Therapy-therapy Pengobatan Untuk Memulihkan Penyakit Kecanduan yang Sudah Lama Mereka Derita, Seperti Panti Rehabilitasi Kecanduan Napza Sampai Pengobatan Alternatif ala Pesantren Kerap kali Di ikuti Para Pecandu yang Kecanduan Heroin/Putaw. Namun Pengobatan-pengobatan yg Telah dijalani Tersebut Dapat Menjadi Bias Ketika Kami para Pecandu Kembali RELAPSE atau Kambuh/ aktif Kembali Mengkonsumsi Putaw. Semua itu dapat terjadi di karnakan ke tidak sinkronasian antara apa yg menjadi keinginan Pecandu dengan apa yang diinginkan oleh pihak Keluarga Pecandu biasanya. Hal tersebut terjadi di karnakan ketidak siapan dan ketidak sungguh-sungguhan Pecandu tersebut untuk menghentikan diri mengkonsumsi Putaw , Dan Hal seperti ini dapat terjadi jika memang Pecandu tersebut sudah terlampau aktif mengkonsumsi Putaw dalam Dosis yang cukup Tinggi, yang mengakibatkan sulitnya Pecandu tersebut untuk berhenti dari kecanduan akan Opiat. Bagi Pengguna Putaw dengan Dosis yg cukup tinggi sangat lah sulit bagi mereka untuk memutuskan zat di dalam tubuh mereka begitu saja, Rasa sakit yg teramat sangat cukup menyulitkan Pecandu dengan Dosis yg tinggi dapat Berhenti langsung Memutus zat ke dalam tubuh mereka, itu sulit rasanya untuk dapat di lakukan bagi Pecandu Putaw Dengan Dosis tinggi. Namun, Dengan adanya Therapy Pengalihan/ Subtitusi Methadone, Para pecandu Pengguna napza suntik Aktif Dengan dosis yang cukup Tinggi dapat menghentikan pemakaian penggunaan Heroin secara suntik dengan langsung MENGALIHKANNYA ke Therapy Subtitusi Methadone, dan Proses Transisi pengalihan dari penggunaan Heroin aktif ke Therapy Subtitusi Methadone tidak menimbulkan rasa sakit atau SAKAW/ gejala putus zat, pada saat proses penyesuaian dosis.

Methadone memiliki dampak-dampak Positif bagi kehidupan para Pecandu idu yg menggunakan therapy tersebut, Methadone secara signifikan dapat merubah perilaku Para Pecandu napza Suntik menjadi Lebih Positif, itu semua dapat di nilai dari Perubahan perilaku yg di lakukan oleh para pecandu napza suntik yang beralih ke Methadone. Methadone membuat para penggunanya menjadi lebih Produktif, aktif, dan kreatif di dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dan Methadone juga merubah perilaku-perilaku buruk yg kerap di lakukan pecandu pada saat masih mengkonsumsi napza gelap, para pecandu yg beralih ke Therapy Methadone kini tidak lagi di sibukkan oleh urusan kebutuhan uang untuk memenuhi kebutuhan Kecanduan mereka, dengan begitu mereka tidak lagi memaksakan diri untuk mendapatkan uang dengan cara Kriminal, Dengan begitu pula tingkat Kriminalitas di kalangan Pecandu napza suntik dapat menurun.

Therpy Subtitusi Rumatan Methadone, bagi pengguna napza suntik yang beralih ke therapy tersebut, Menjadi awal Titik balik bagi kehidupan mereka. Methadone membuat penggunanya lebih aktif beraktifitas, Produktif, serta Kreatif dalam menjalani kehidupan. Hal ini dapat di lihat dari banyaknya Pasien Pengguna Therapy Rumatan Methadone yang aktif berkegiatan bekerja, bersosialisi, dan berorganisasi. Banyak Pengguna Therapy Subtitusi Methadone kini aktif bekerja dan berkegiatan setiap harinya, yang sebelumnya mereka tidak bisa melakukan hal-hal tersebut di karnakan faktor kecanduan yg mengikat kehidupan mereka. Methadone memberikan Harapan yang pasti dan Positif tentunya bagi para pecandu napza suntik bagi kehidupan dan masa depan mereka. Kecanduan opiat tidak lagi Menjadi Hambatan Bagi Pecandu untuk tidak mengejar cita-cita, Kecanduan Heroin tidak lagi menjadi halangan bagi para PEcandu untuk tidak berkreatifitas, Kecanduan tidak lagi Menjadi Beban sebagai penghalang bagi para Pecandu untuk meningkatkan produktifitas kehidupan.

By Redaksi : http://www.methadonesia.webs.com/

0 Tulis komentar Kalian disini...: