Bongkar Tirani

Grab this Headline Animator

Bongkar Tirani

Kalau "air mata" diserahkan kepada rakyat... Tapi... kalau "mata air" diambil oleh penguasa... Kapan "air mata" itu hilang dari mata rakyat? ataukah abadi selamanya karena kerakusan penguasa?

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us

Jika Tuhan adalah seorang sutradara, maka dunia ini sungguh adalah suatu karya masterpiece-Nya. Saya terkesima pada bagaimana Ia membuat dunia ini berjalan; sungguh indah jika kita mau melihat, menyimak, dan menikmati setiap detail dari setiap cerita.
Bahwa terkadang, kita terlalu banyak mengeluh betapa menderitanya diri kita, betapa banyaknya masalah kita, tanpa kita menyadari bahwa di sekitar kita mungkin saja ada orang yang jauh, jauh, jauh lebih menderita.
namun rasanya negeri ini memang tidak adil, ketika seseorang yang terinfeksi HIV tidak ada satupun jaminan asuransi kesehatan sosial yang mau menerimanya..., dengan banyak alasan yang di lontarkan oleh para pemangku kepentingan dipemerintahan tetap saja, temanku belum mendapatkannya...
andai saja aku maha kaya seperti Tuhan, sudah pasti tanpa lagi kita sebagai orang yang terinfeksi HIV meminta-minta untuk dibantu, karena semua pasti dibantu oleh para AKU tersebut.
ketika lembaga-lembaga yang mendapatkan akses jaminan kesehatan sosial, namun itu hanya untuk kelompok-kelompok tertentu, mengapa kita sebagai manusia selalu dikotak-kotakan didalam mengakses hak kesehatan, baik itu oleh lembaga yang mengatasnamakan kelompok marjinal maupun pemerintah yang mengatasnamakan rakyat. Inilah pelajaran berharga untuk Indonesia hari ini, setiap hari ratusan orang terinfeksi HIV menjadi korban karena tidak mendapatkan perawatan sehingga terjadilah sebuah proses pembunuhan yang tersistematis terhadap orang yang terinfeksi HIV, harus menunggu berapa banyak lagi manusia yang mati hanya karena tidak punya uang untuk ke Rumah Sakit? orang miskin adalah orang yang dilarang sakit, orang miskin adalah manusia yang sengaja dikotak-kotakan untuk diajarkan menjadi pengemis, orang miskin adalah manusia yang siap dibunuh secara massal!!!

0 Tulis komentar Kalian disini...: